Home » »


Teknik Otomotif yang terbagi 5 Program Studi : 1. Teknik Kendaraan Ringan (TKR), 2. Teknik Sepeda Motor (TSM), 3. Teknik Bodi Kendaraan, 4. Alat Berat,. 5. Oto Tronik.
SMK YAPIM mempunyai jurusan Teknik Kendaraan Ringan (TKR) yaitu Program Studi yang mempelajari tentang pemeliharaan, perawatan dan perbaikan khusunya kendaraan roda empat ( mobil). perawatan kendaraan berupa dari Tune-Up engine konvensional dan EFI berkala, sporing roda, balance roda dan air conditioner, sistem chasis  serta kelistrikan body yang lain yang mempunyai satu kesatuan dengan kendaraan roda empat, Walaupun Teknik Otomotif terbagi menjadi 5 program studi Teknik Kendaraan Ringan juga mempelajari tentang bodi kendaraan berupa pengelasan dan pengecatan yang akan mampu memberikan keterampilan setelah menyelesaikan studi di SMK YAPIM Siak Hulu. 

SMK YAPIM mempersiapkan siswa dan siswi yang berkompeten dibidangnya, khusunya Jurusan Teknik Kendaraan ringan yang mampu menjadi mekanik handal langsung siap kerja dibidang industri maupun showroom kendaraan roda empat yang ternama, dan juga bisa menciptakan lapangan pekerjaan sendiri, berupa membuka bengkel service mobil sendiri maupun bengkel pembuatan kerajinan dari besi, berupa pagar, trali dan sebagainya. Jurusan Teknik Kendaraan Ringan juga menyediakan belajar mengemudi yang nanti akan berguna bagi kehidupan sehari dan khusunya kegunaan dalam pekerjaan menjadi mekanik, SMK YAPIM mempunyai sarana dan prasarana yang lengkap dibidang TKR maupun jurusan yang lain dan mempunyai guru yang berkompeten dibidangnya.

Praktek Industri dilaksakan pada prusahaan yang ternama dan menjalin kerja sama antara prusahaan dan industribyang baik sehingga memudahkan siswa dan siswi dalam mencari kerja, dan mempunyai ikatan kuat antara alumni yang terdahulu sudah menyebar diberbagai dunia usaha maupun industri.

0 komentar:

Posting Komentar

Popular Posts

 
Support : Facebook | Twtitter | Google+
Copyright © 2015. SMK YAPIM SIAK HULU - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger